De Britto Super Forum

Silakin login atau mendaftar terlebih dahulu di De Britto Super-Forum Very Happy

Ini nih Sekolah Gue, SMA Kolese De Britto

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ini nih Sekolah Gue, SMA Kolese De Britto

Post by berak di siang bolong on Sun 24 Jul 2011, 16:13

SMA Kolese De Britto. Sekolah Katolik gt tp siswany ya seluruh agama..bahkan seluruh Indonesia ada..selanjutnya ane sebut sekolah ane JB ya gan karena di jogja terkenal dengan nama itu

:2thumbup :2thumbup :2thumbup

kalo di jakarta tu sodaraan ma kanisius..mirp PL, jadi cowo smua gt gan..tp bukan maho loh ya..

hal2 yang bikin ane tertarik kenapa mau masuk sekolah ini adalah..
-boleh gondrong:ane pernah gondrong mpe sebahu gan..karena menurut ane kalo belum gondrong belum afdol gan hehe,,
-ga harus pake seragam n sepatu:ini yang paling ane suka..seragamny bebas asal berkerah, sepatu juga ga harus..tp sepatu sendal minimal..jadi dulu ceritanya ada siswa debritto yg ga masuk sekolah gara2 sepatunya basah, akhirny Romo Pamong bikin peraturan untuk meniadakan seragam.
-ada lapangan bolanya
lapangan:

ini lapangan lagi dipake buat liga JB gan..ane dulu seumur2 sekolah disini sekali doank maen di liga..itu aja jadi bek hehehe..
-seragamny ga harus dimasukin gan,,..g harus pake sabuk..jadi setiap 2/3 hari seminggu kita pake seragam putih abu2 gan..sisany kita pake baju bebas..

ni sekilas tentang JB gan..

grafiti:

ni di dindingnya isinya mural ato grafiti gini kan..ni yang nampak dulu ane salah satu orang yang mewarnai gan..yang gambar si temen ane hehe..ane cuma nimbrung

kantin:


ni kantinnya gan..tempat misuh2 hehe..tu yang foto kedua namanya pak Bob..beliau legenda di JB karena es teh nya gan..jadi tu es teh kita ambil sendiri dengan cara menciduk es teh dari panci yang guedhe banget..

kampusnya:


ni penampakan sekolah nya gan..entah kenapa kita nyebutnya kampus.yang pertama tu pintu sebelah barat yang kalo dari jalan demangan keliatan, ang kedua itu gedung yang isinya lab gan..



nah ini ruang kelasnya gan..unik juga..ga da jendela..ga ada pintu..jadi cuma tembok doank..di dalem kelas cuma ada papan tulis. meja,kursi n penggaris..jadi bener2 pake AC gan..Angin Cepoi2 haha..

ruang koran:

ini tempat kesukaan ane gan..pokoknya kalo istirahat ane langsung lari ke wc..abis itu baca koran disini mpe istirahat selesai..seru lho gan..heheh

WC:

ini gan..bikin ane takjub wc nya,,.terbuka gt gan..suwer..jadi dari kantin pun bisa ngeliat org pipis..abis sekolah cowo smua si..ad shower nya juga..dulu awal masuk ane gatau gunanya apa..tp setau ane si dulu ane make waktu pas MOS n waktu telat masuk sekolah ane disuruh mandi dulu cos belum sempet mandi hehehe..

itu aja gan sekilas tentang sekolah ane..ntar kalo ad yg kurang ato keinget sesuatu ane tambahin d..bagi agan2 yg punya anak sma sekolahin sini aja gan..seru lho hehehe..

bebas tapi bertanggung jawab gan dengan menjaga perilaku nya..drpd pak seragam tp suka tawuran kan..

ane ada pengalaman lucu gan..jadi dulu ane ga pernah ni dikarantina gara2 KI waktu kelas 2..jadi selamat hehe..kasian deh yang karantina..
cuma ane pernah dihukum ngosek WC selama 4jam pelajaran, edan tenan ra kuwi jamane Romo Rimin..wah kesel tenan tapi lucu gara2ny ga berangkat Ekskul Sepakbola 4x jadi dihukum 4jam pelajaran, agan2 ada yg punya pengalaman sama?ato minimal dikarantina pas KI?hehe

UPDATE GURU2 JB

GURU JB:

ini pak kartono..jaman ane guru Bahasa Indonesia..keren gan..hehe



dari kiri ke kanan:Pa Kingkin, Pak Djoyo, Pak Sumar, Pak Gandhi dan Pak KArtono

[SIZE="6"]UPDATE:kelas ane(S2 angkatan 2005)[/SIZE]
SODA:





di kelas gan..
anggota kelas:agung,tobi,bogor,ari,bogie,menteng,inoek,giarso,falis,budhenk,sothonk,necko.bokong(haha ane gatau kenapa dinamain ini, nama aslinya wahyu),martin,iswanto,jayus,bobitch,bagong,rizky,banar,dika,hanung,galon(dave),potji,rudi(stevi),bimo,san2,aceng,randy,mbah danu,henky,setro n ane sndiri gan hehe


waktu studi ekskursi ke Sosro Ungaran


waktu studi ekskursi ke Sosro Ungaran
komen agan:

wah bokap ane jg alumni sini nih, angkatan berapa gatau deh. udah lama deh pokonya.
kalo dsitu doi panggilannya KIMIN
kakek ane juga mantan guru olahraga, namanya SOEKIMIN haha.
jd tau kan gan nama bokap ane drmn?
nyumbang gambar jg ya ane gan (sori agak BWK)
kelasnya lg kosong:
kreatifnya keterlaluan haha:

nice share gan..thx

CAH JB ANGKATAN PIRA IKI???

aku 07
masih

kah??kingkin

aku angkatan rongewu lima dab..(2005)
hidup JB
kingkin dab?wah kuwi mbiyen wali kelasku je..sempet mendem bareng karo konco kelasku hahaha..

agan anak JB kah???
cuma salut aja sama anak JB 🍺
ga cuma modal tampang...tapi otak sama hati juga...
gw pendatang di jogja,,tapi udah denger kebesaran nama JB dan alumnus2nya..
temen2 kuliah gw juga ada yg JB...baik2 orangnya Smile
tapi sayang....gw geleuh ngliat anak2 sma yg rambutnya gondrong2!!!apalagi kalo anak2 JB yg gondrong2 udah pada ngumpul d depan skolahnya :nohope:

sep gan..pujian diterima hehe..emang gua ngerasa berubah banget semenjak sekolah disitu..thx btw..

enak bgt gan baju bebas
tapi lebih suka pake seragam putih abu2 gan

disini juga ada seragam putih abu2 gan..cm pas jaman ane dulu dipakainy cuma hari selasa n senin..itu aja g harus pake sabuk n bisa dikeluarin bajunya,.,.

hajigur, cah jebe meneh.
aku 08 dab.hahahha...

MPK wingi teko ra?

ra sempet dab..aku natalan mulih deso..haha...

sepertinya para alumni JB reuni di trit ini yah...

lanjutgan :kiss

haha..iya neh reuni..ayo masuk yang angkatan JB yang laenny hehe

salam dari satu kolese gan.. loyola college.. Very Happy

oke..Ad Maiorem Dei Gloriam yah gan..


gk tau gan gk pernah denger tu sekolahan apaan yak???koq gk pake baju skoleh?????

wah agan ketinggalan jaman ni..emg sapa yang ngeharusin pake baju sekolah gan?hahaha,,




ane ampir 3 taon disini masi normal gan, kata sapa klo skolah homogen banyak maho? justru klo ane sih gara2 jarang liat cewe, malah jadi bener2 ngagumin, ngehargain yang namanya cewe, makhluk ciptaan Tuhan yang terindah (gara2 jarang liat cewe kali sih :hammerSmile :malu: hehe

dan pasangannya jb ada ko gan, skola khusus cewe, ada stece, stero, stama, banyak juga anak jb punya pacar di skolah laen (ane belom tapi) Sad
klo bosen liat cewe ya kluar skolah lah, toh skolah cuma setengah hari doang
lagian klo homogen banyak keuntunganny, terutama klo yg ane rasain sih solidaritas, ma kekeluargaanny mantap ! Very Happy
🍺
mantap gan.. emang bener,,ada stelladuce1, stelladuce2 and santa maria tuh cewe smua ga..tinggal pilih sarangnya..kalo ane dl di stama hehe


sopo yo..ak lali dab..wah ketauan ni identitasku hehe


gini aja gan biar rame..kalo ada yang alumni JB reply yah n sebutin angkatan berapa..
avatar
berak di siang bolong
JB Enthusiast
JB Enthusiast

Nationality : Uruguay
Jumlah posting : 20
Reputation Reputation : -3
Points : 27
Join date : 08.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik