De Britto Super Forum

Silakin login atau mendaftar terlebih dahulu di De Britto Super-Forum Very Happy

Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by berak di siang bolong on Wed 17 Aug 2011, 14:36

Drum band setan. demikian masyarakat yogya menyebutnya dan sudah akrab dengan bunyi2an yg mirip drumb band saat pagi menjelang dan petang hari.



Awalnya banyak yg sering mencari arah suara itu... termasuk aku di masa kecil, dan ibukku yg pendatang di yogya. masa itu selepas ibukku tenis kami pulang berboncengan sekira jam 18.00an. terdengar suara drumb band lamat2... kami mencari... ke timur, suara pindah barat... ke barat suara pindah selatan... wee.. lhaaa... krn semakin malam ya terus pulang ga ketemu apa2. karena seringnya denger suara itu dan mencari2 ga ketemu lantas cerita ke mbah amat, mbok embanku, katanya: rasah digoleki... kuwi drum band setan. (ga usah dicari itu drum band setan). waw.... bayanganku aneka hantu main drum band. secara ilmiah ada yg bilang itu bebunyian drum band prajurit2 di masalalu yg terpantul kembali. kok saben pagi dan senja ajah,??

Ternyata drum band itu karena ta berujud fisik maka disebut setan... ehehhe... dan gugon tuhon (percaya ga percaya) yg pernah mendengar drum band ini semasa tinggal di yogya, ia akan merasa kerasan dan susah meninggalkan yojo. kenyataannya emang bbrp temen dr kawasan indonesia timur yg sempet denger awal2nya... dan bingung mencari2 sumber suara sampe sekarang masih ngendon di yogya... dan mereka bilang: aku suka tinggal di yogya mbak, ke jakarta sori.... woh!, edan ik! tp sekarang jarang banget dengerin itu,,, nyaris ga ada. mungkin aku dicuthat dr yogya... huaaaaa.....

Semoga kamu ndak krungu dram ben setan mus,....ngebak2i yogjo,,, hahaha

:takut :takut :takut :takut :takut

Kesaksian temen2
ginii gan ,, ane kebetulan asli jogja nih gan ,, rumah ane didaerah jogja timur ,, tepatnya didaerah prambanan ..

memang benar kalau agan mendengarkan sayup sayup suara drum band ,, saya percaya itu gan .. ane percaya cz ane pernah ngebuktiin sendiri gan ,, hampir tiap malem ane kedengeran tuh suara drum band .. semakin kita penasaran ama tuh suara ,, suara itu malah semakin menghilang ,, tapii klo agan cuek ma tuh suara ,, eee suara ituu malah terasa kedengeran lagi .. BENER G GAN ??

konon katanya nihh para juragan ,, kata para orang tua didaerah ane ,, tuh sumber suara di "BANDARA ADI SUCIPTO" ,, katanya sih gan ,, tuh drum band yang nglantunin para sesepuh angkatan yang udah gugur .. paling sering suara muncul tuh sekitar abis Maghrib gitu gan ,, next ..
dideket bandara tsb ada sebuah makam ( kuburan ) yang konon katanya lagi ,, tuh makam klo kita nyamperin kesana ,, trus telinga kita ditempelin ditanah kuburannya ,, kita kadang ( klo HOKI ) kedengeran suara trople ( anak perkusi pasti tau ) senar drum gan .. itu sih kata orang tua didaerah ane gan ,, ane sendiri juga belom pernah nempelin telinga ane dikuburannya .. takuut gan soalnya .. hehehehehhe ..

Ni gan setau ane yang ane denger dari mama ane....kalo ada orang di yogya yang denger suara drumband itu artinya pasukan kanjeng ratu kidul lagi kirab kalo bahasa gaulnya mungkin dia lagi inspeksi mendadak gitu lah...

nach agan ga usah takut berdoa aja, itu biasanya terderngar didaerah supadi, pacar ane dulu waktu masih kos di supadi juga sering denger ada drumband pagi2 buta gitu....menurut orang kraton yogya, itu kanjeng ratu kidul dan pasukannya lagi kirab keliling yogya, klo orang jaman dulu harus tidur dibawah dan didepan pintu...banyak2 berdoa aja gan.....itu menurut orang dulu lho gan terserah agan mau percaya pa ga....hehehhehehhehe......

ane juga kadang kadang denger gan. kata nenek ane, kalo kedenegran suara drumband tengah malem gitu biasanya bakalan ada suatu kejadian yang besar di jogja. dulu nenek ane bilang waktu bakalan ada kejadian g30sp*i beberapa hari sebelumnya ada suara ntu drumband setiap jam 2an malem dari daerah maguwoharjo gitu kan deket2 sama AAU sana deh. tapi kalo suaranya dilacak nggak pernah ketemu yang latihan drumband. ane sih terakhir denger kuranglebih 4tahun lalu apa ya pas akan ada kejadian pesawat garuda yang tergelincir trus kebakar itu.
kata nenek ane yang pernah "ngeliat" juga sih gan. katanya yang drumband itu bukan manusia tapi makhluk halus gitu gan. kalo bisa liat serem banget katanya...
avatar
berak di siang bolong
JB Enthusiast
JB Enthusiast

Nationality : Uruguay
Jumlah posting : 20
Reputation Reputation : -3
Points : 27
Join date : 08.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by sugeng on Wed 17 Aug 2011, 15:03

ane jg sering denger... terutama subuh-subuh saat menjelang 17 Agustus :takut :takut
avatar
sugeng
Super Moderator
Super Moderator

Nationality : South Moluccas
Jumlah posting : 65
Reputation Reputation : 5
Points : 106
Join date : 08.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by Michael on Wed 17 Aug 2011, 15:06

Aku kok gak pernah denger ya :bingung
avatar
Michael
JB Mania
JB Mania

Nationality : Indonesia
Jumlah posting : 38
Reputation Reputation : 3
Points : 66
Join date : 30.04.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by dwitasari on Wed 17 Aug 2011, 15:17

merinding demi apa -___- aku belum pernah denger nek yang ini hehehe. di jogja tuh yang malah nakutin suara sate-nya kok Sad kaya suara kereta kuda bawa krincingan. aku mah kalo denger gimana banget gitu, ngeri pisan atuhlah :'(( apalagi pas malem malem
avatar
dwitasari
JB Enthusiast
JB Enthusiast

Nationality : Indonesia
Jumlah posting : 10
Reputation Reputation : 2
Points : 14
Lokasi : bogor, Indonesia
Shio : Dog
Zodiac : Sagittarius
Join date : 14.08.11

Lihat profil user http://dwitasarii.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by Muhammad Syafei on Wed 17 Aug 2011, 15:22

dwitasari wrote:merinding demi apa -___- aku belum pernah denger nek yang ini hehehe. di jogja tuh yang malah nakutin suara sate-nya kok Sad kaya suara kereta kuda bawa krincingan. aku mah kalo denger gimana banget gitu, ngeri pisan atuhlah :'(( apalagi pas malem malem

kata mak gue, yg bunyi krincing itu sumbernya dari kali code yg digunakan sebagai jalur kereta kuda Nyi Roro Kidul dari Laut Selatan menuju Merapi.... Hiiiii,,,, serrreeemmmm... :takut :takut

Muhammad Syafei
Student
Student

Nationality : Indonesia
Jumlah posting : 3
Reputation Reputation : 0
Points : 3
Join date : 17.08.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by dwitasari on Wed 17 Aug 2011, 18:41

Muhammad Syafei wrote:
dwitasari wrote:merinding demi apa -___- aku belum pernah denger nek yang ini hehehe. di jogja tuh yang malah nakutin suara sate-nya kok Sad kaya suara kereta kuda bawa krincingan. aku mah kalo denger gimana banget gitu, ngeri pisan atuhlah :'(( apalagi pas malem malem

kata mak gue, yg bunyi krincing itu sumbernya dari kali code yg digunakan sebagai jalur kereta kuda Nyi Roro Kidul dari Laut Selatan menuju Merapi.... Hiiiii,,,, serrreeemmmm... :takut :takut

tenane mas? kumaha deui atuhlah, serem bangeeeet :'(
avatar
dwitasari
JB Enthusiast
JB Enthusiast

Nationality : Indonesia
Jumlah posting : 10
Reputation Reputation : 2
Points : 14
Lokasi : bogor, Indonesia
Shio : Dog
Zodiac : Sagittarius
Join date : 14.08.11

Lihat profil user http://dwitasarii.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by sugeng on Sat 17 Sep 2011, 17:34

sekarang udah jarang denger :berduka
avatar
sugeng
Super Moderator
Super Moderator

Nationality : South Moluccas
Jumlah posting : 65
Reputation Reputation : 5
Points : 106
Join date : 08.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by elangsakra on Sun 09 Oct 2011, 21:42

:takut :takut ga mau ngalamin deh

elangsakra
Junior Student
Junior Student

Angkatan : 2010
Nationality : Indonesia
Jumlah posting : 2
Reputation Reputation : 0
Points : 2
Join date : 09.10.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by sugeng on Thu 17 Nov 2011, 15:23

dah gak pernah denger lagi :cd
avatar
sugeng
Super Moderator
Super Moderator

Nationality : South Moluccas
Jumlah posting : 65
Reputation Reputation : 5
Points : 106
Join date : 08.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Misteri Drum Band Setan di Kota Jogjakarta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik